Rabu, 16 Juli 2014

Ebook Kitab Fathur-Rahman Online

Ebook Kitab Fathur-Rahman Online
perpusnas.go.id
Buku elektronik (disingkat Buku-e atau ebook) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku, majalah atau naskah berjudul   Kitab Fathur-Rahman (W 8) dalam format FlipBooks yang menampilkan buku dalam format 3D yang bisa dibuka-buka (flipping). 
Naskah berbentuk Prosa Kertas dengan cap kertas Singa dalam lingkaran
Judul dalam teks: - , judul luar teks: Fathu r-Rahman
hlm. yg ditulis 43 hlm. kosong: 44,45,46
Van Ronkel, 1909: hal.432.
Naskah cukup baik walaupun kertasnya sudah berwarna coklat, tulisan masih jelas terbaca, ditulis dengan tinta hitam.
AWAL TEKS: Bismillahi r-Rahmani r-Rahim Qala l-faqiru dl-dla'ifu dz-dzalilu ila Maulahu l-Ghaniyyu l-Jalilu. Kata faqir yang da'if lagi hina kepada Tuhannya Yang Kaya lagi Maha Besar, inilah kitab yang mukhtashar bagi ta'lif Syekh al-Wali Ruslan ad-Damasyqi Qaddasallahu sirrahu l-'Azizu. AKHIR TEKS: Dan adalah yang menerjemahkan dia Kamis Fakhruddin yang mustauthin dalam negeri Palembang Darussalam, maka katanya: Hai sekalian saudaraku yang arif, jika engkau lihat akan kesalahannya, maka hendaklah diperbaiki olehmu kejalannya, karena manusia itu bergandaran dengan bebal. Tetapi adalah seperti yang dikata setengan orang dan jikalau engkau tilik dengan tiada keridoan, maka adalah aibnya itu banyak, dan tilik orang yang mulia itu pada sekalian aib itu buta, dan telinganya pada sekalian kejahatan itu tuli. Dan demikianlah perihal segala orang yang telah sempurna halnya. Intaha, tamat ar-risalat pada hari Isnain sanah 1272.
Menguraikan tentang sifat-sifat af'al Allah Ta'ala,menerangkan dua macam syirik kepada Allah, yaitu: syirik jali dan syirik khafi, karya Syekh Wali Ruslan ad-Damasyqi. Naskah ini sama dengan W.7.
Aksara Arab, Bahasa Melayu.
Silahkan Klik gambar bukunya untuk langsung terhubung dengan buku digitalnya. Untuk baca buku lainnya Klik Ebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar