Senin, 22 September 2014

Manfaat Daun Mint Untuk Kulit dan Pencernaan

Manfaat Daun Mint Untuk Kulit dan Pencernaan
wikimedia commons
Daum mint terkenal sebagai tanaman herbal yang memberi sensasi dingin menyegarkan. Daun berwarna hijau dan berbulu halus ini punya beragam manfaat kesehatan, seperti mengatasi jerawat dan melancarkan saluran pencernaan.
Selain itu juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Dilansir dari DetikFood (22/03/2014), inilah beberapa manfaat daun mint untuk kulit.

1.Hilangkan gatal bekas gigitan nyamuk

Daun mint bersifat anti-inflamasi dan bisa mengatasi masalah kulit umum, seperti gatal akibat gigitan nyamuk. Untuk mengurangi sensasi gatal, tempelkan daun mint pada bagian tubuh yang bentol atau gatal. Cara ini juga bermanfaat untuk melembutkan kulit.

2. Atasi kutu rambut
Rasa gatal yang ditimbulkan kutu rambut tentu akan mengganggu penampilan. Alih-alih menggunakan bahan kimia untuk mengatasinya, cobalah pijat rambut dengan minyak mint setidaknya 3-4 kali seminggu. Lakukan rutin untuk hasil maksimal.
3. Hilangkan bekas jerawat
Jerawat bisa meninggalkan bekas di kulit wajah, seperti noda hitam. Untuk mengatasinya, tempelkan campuran jus mint dan oat ke area bekas jerawat. Cara ini juga dapat menyingkirkan sel-sel mati di kulit wajah.

4.Atasi tumit kasar
Tumit kasar dan pecah-pecah membuat sepatu hak tinggi yang Anda kenakan tak terlihat cantik. Atasi masalah ini dengan merendam kaki kedalam air hangat berisi daun mint. Cara ini juga memberikan sensasi aromatik dan rileks untuk Anda. Lakukan rutin untuk hasil maksimal.  

5. Menghilangkan jerawat
Daun mint juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya, olesi wajah dengan campuran jus daun mint dan air mawar. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci bersih. Jerawat akan hilang secara bertahap.
Untuk informasi obat herbal lainnya Klik Obat Herbal.