Minggu, 31 Agustus 2014

Ebook Kitab Furu al-Masail wa Usul al-Masail Online

Ebook Kitab Furu al-Masail wa Usul al-Masail Online
perpusnas.go.id
Buku elektronik (disingkat Buku-e atau ebook) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku, majalah, Surat Kabar dan Kumpulan Foto serta Naskah. Furu al-Masail wa Usul al-Masail   (W 28A). 
Naskah baik, kertas inpor tebal, tulisan jelas terbaca, ditulis dengan tinta hitam dan merah.
Naskah berbentuk Prosa Kertas inpor tebal dengan cap Garis berantai berkolom.
Van Ronkel, 1909: hal 385-386.
AWAL TEKS: maka wajibkan bersekutu jua, tiada fasah jual belinya. Suila Radliallahu 'anhu, apa hukumnya jika membinasakan bai' bagi mabi' dan jika binasa dengan upah samawiyah, adakah jadi fasakh atau tiada. Maka dijawabnya, jika membinasakan dia oleh bai' jadi fasakh dengan dia 'aqadnya dan gugurlah harganya. AKHIR TEKS: Allahumma ij'ali t-taqwa zadana wa l-taqih bika i'tidadana wa 'alaika tawakkalna wa i'timadana, wa ilaika istifadana, walaka wadadana, wabika i'tishamana, wafika ijtihadana. Rabbana ighfir lana wa liikhwanina l-ladzina sabaquna bi l-iman wala taj'al fi qulubina ghillan li l-ladzina amanu Rabbana innaka Ra,ufu r-Rahim wa akhiru da'wahum ani l-hamdu Lillahi Rabbi l-'Alamin. Washallallahu 'ala Sayyidina Muhammadin wa alihi wa shahbihi wa sallam tasliman katsiran da'iman ila yaumi d-din, amin. Telah selesailah daripada taswid kitab yang bernama Furu al-Masail wa Usul al-Wasail pada hari kamis pada waktu Asar fi Makkah al-Musyarrafah pada tahun seribu dua ratus lima puluh tujuh 'ala yadi l-mutarjim al-fuqara ila Maulahu l- Ghaniyyu Daud bin Abdullah Fathani, ghafarallahu lahu waliwa lidaihi amin tsumma amin, amin, amin, amin, amin, amin, tamm.
Lanjutan dari jilid pertama, yaitu bagian dari masalah jual beli, jual beli dengan cara mensifatkan barangnya, utang-piutang, muflis (orang yang banyak hutang yang melebihi dari hartanya), hukum berwakil, hukum merampas, sewa-menyewa, wakaf, hibah (pemberian), faraid, wasiat, nikah, mas kawin, thalak, ruju', kifarat, masa iddah bagi perempuan, radla (menyusui anak), jinayat, hukum zina, hukum menuduh, hukum mencuri, hukum membegal, hukum jihad, hukum jizyah, nazar, hukum qadli, dan memerdekakan budak. Naskah ini selesai ditulis oleh pengarang pada tahun 1257 H /1841 M di Makkah.
Aksara Arab, Bahasa Melayu.
Judul dalam teks: - , judul luar teks: - .
hlm. yg ditulis 502 hlm. kosong: ii.
Adalah Manuskrip Melayu ditulis dalam bahasa arab dalam format FlipBooks yang ditampilkan dalam format 3D yang bisa dibuka-buka (flipping). Silahkan Klik gambar bukunya untuk langsung terhubung dengan file onlinenya (digital). Untuk baca ebook lainnya Klik Ebook.